December 22, 2009

Aku

Inilah postingan pertama di blog ini, dibuat di tengah hiruk pikuk Ujian Akhir Semesterku. Aku, ya tentu saja ini tentang aku, dan segenap pandanganku. Tentang cinta yang jingga, suka dan cita, duka yang durjana, hujan dan terik, gelap dan terang, pagi dan malam, tentang hatiku dan hatinya, juga hati-hati mereka, tentang hidup dan maknanya bagiku.

Aku bukanlah nabi yang hanya berkata yang baik lagi benar, maka maafkankan, wahai siapa pada dirinya aku mungkin akan menggoreskan luka kelak, dengan opini atau tulisanku, semoga semuanya dapat terkapitalisasi menjadi sebuah pembelajaran bagi kita. Sungguh besar harapku, bahwa sekecil apapun, aku akan mampu bersamamu, menggoreskan bait-bait perjuangan itu sebagai inspirasi bagi hati-hati yang kelabu.

Aku akan terbang ke langit biru, lalu menyelam ke dasar palung samudera. Aku akan melukis langit dan berbincang tentangmu dengan sang awan. Aku akan melaju bersama gelombang, menghempas karang dan terus menerjang. Kenapa? Karena aku percaya bahwa untuk terus hidup, manusia harus ”bergerak”,sebagai rasa syukur bahwa kita telah diijinkan menjadi bagian dari konstelasi besar sang maha menghidupkan.

Aku akan bercerita, aku akan memuja, aku akan menangis dan tertawa, terhempas, memuai dan mengganda, layaknya plutonium dalam sebuah reaktor nuklir. Aku adalah seorang pencari dan penanti, pujangga dan pecinta, pengembara yang mencari bintang hidupnya.

Dan, Akulah aku, Terlahir ke dunia pada 14 Juni 1989, aku sekarang adalah mahasiswa semester 3 di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Mencoba bersinar seterang jaket kuningnya, mencoba bertahan di dunia yang sewarna lambang makara fakultasnya, berwarna abu-abu, dan mencoba setia dengan janjinya pada hati-hati yang merindu, merindukan cerahnya langit dalam hidup mereka. Anak ke 4 dari 6 bersaudara yang tengah berjuang mengubah pandangannya tentang hal-hal yang terkait dengan fakta ini, tinggal di Depok secara de facto, walau resminya di sebuah kota pinggiran bernama Bekasi. Menghabiskan waktunya untuk insyaallah beriman pada Allah dan Rasulnya, berikhsan karenanya, berkuliah, bergerak, menulis, mendengar, membaca, mengkaji, menyanyi, mencipta dan mencinta. Tempat favoritku selain meja makan adalah tempat-tempat di mana aku bisa melihat cahaya bintang di malam hari. Insan idolaku adalah ibuku. Tergila-gila pada Musik, Kahlil Gibran, para pejuang itu, Doraemon, novel, komik, anime, es krim strawberry, susu strawberry dan semua yang bisa dicocolkan pada sambal terasi.^^

Inilah awal dari sebuah perjalanan yang penuh dengan keajaiban..

Inilah lagu, dengan manis getir hidupku menjadi nadanya..

Inilah aku dan blog ini..

Inilah hatiku berucap terimakasih yang setulus-tulusnya untuk sang hujan yang membantuku menciptanya..(Thx y, ayo senyuummm^^)

0 comments:

Post a Comment