February 07, 2010

NYLC: Memulai Bercerita


Cukup lama blog gw jadi ajang buat menumpahkan pemikiran-pemikiran gw, tentang apa saja, tentang banyak hal mulai dari isu kontemporer nasional hingga persoalan yang hadir di UI, kampus gw. Tapi kini, akhirnya gw sampe pada sebuah kesadaran lugu bahwa bahwa sayang juga ini blog ini kalo cuman dibuat begituan :p

Kini, gw akan coba untuk mulai mengisahkan tentang gw. Bukannya narsis (dikit mungkin, hehehe), tapi sekedar mencoba mendokumentasikan laju hidup ini, laju yang terbingkai oleh satu yang selalu pergi tanpa kembali, yaitu waktu.

Kali ini adalah tentang keberuntungan gw, yang secara kebetulan mendapatkan kesempatan ikut serta dalam NYLC (National Youth Leadership Course), yang diadakan di wisma kodel, kuningan, Jakarta, di tanggal 3-4 februari kemarin.

Berawal dari aksi tunjuk tangan gw saat anak-anak BEM UI ngumpul santai seraya mengevaluasi acara yang baru berlangsung, g yang notabene angkatan muda dan baru menjabat sebgai staf, langsung tancap gas menyalip para senior yang entah mengapa (yang jelas mereka sama sekali belum tau tentang makanannya yang mak nyus!)tampak lunglai untuk ikut.

Jadilah bersama tiga oknum lainnya se BEM (nice journey isn't it, lang, jul, ndar?), gw berangkat mengembara ke daerah kuningan, ke wisma kodel tepatnya, ga pernah denger kan sebelumnya??sama.

Selama 2 hari 2 malam, kami digembleng oleh pembicara-pembicara yang luar biasa, mulai dari effendi ghazali dengan kerbaunya hingga rocky gerung yang sukses membuat kita semua berpikir bahwa hidup ini dan pilihan untuk berTuhan adalah sangat sangat salah. Pak arfan (penulis buku best seller the law of happines) membuat kami yang hadir sadar soal keburukan tunjuk menunjuk, pemimpin selalu mengambil seluruh tanggung jawab yang ada atas situasi, menunjuk ke dalam boi!

Selain beroleh ilmu, gw juga bertemu dengan banyak sahabat baru (aminnn y Allah, bisa jadi sahabat), yang unik, yang hebat, yang bersinar X). Saat ini kami sedang rajin-rajinnya membangun jaringan via facebook (lewat blog juga dong, biar blog gw makin rame..)

Kini, gw kembali ada di depok, di labkom fe tepatnya, menunggu mobil yang akan membawa gw bertemu seseorang dan memohon perusahaanya jadi sponsor acara gw (doakan!), namun kenangan itu insyaallah bakalan terus hidup, tak ikut pergi, bersama waktu.

Aku adalah bintang, yang menjadi malam..
malam ini yang berwarna sewarna relung yang paling dalam, mengada atas nama cinta..
Aku dan kau..
Berdansa..
Bukankah kita sama?

_Ditulis untuk rekan-rekan sejuang_

0 comments:

Post a Comment